Madrasah Mu’allimaat Daarussunnah adalah lembaga pendidikan pondok pesantren yang bertujuan mendidik calon guru TK Islam sesuai manhaj ahlussunnah, di bawah naungan Yayasan Darussunnah Al-Islamy Yogyakarta. Kurikulum madrasah memadukan pendidikan diniyyah dasar dengan pendidikan keahlian dan keterampilan sebagai pendidik anak usia dini dengan konsep teori dan praktek (total maksimal 2 tahun).

Kali ini kami membuka kembali penerimaan santriwati baru untuk angkatan ke-7, insya Allah tersedia beasiswa bagi seluruh santriwati:
– GRATIS biaya pendaftaran
– GRATIS biaya asrama dan sarana prasarana
– GRATIS biaya buku dan kitab
– GRATIS biaya pendidikan
– BIAYA KONSUMSI DISUBSIDI, hanya membayar biaya konsumsi Rp.100000/bulan.

TERBATAS hanya menerima maksimal 5 santriwati baru berbeasiswa (yang terpilih/terseleksi) dan tambahannya adalah santriwati reguler degan biaya total Rp.400000/bulan.
PERHATIAN! PROGRAM INI HANYA UNTUK YANG SERIUS DAN BENAR-BENAR SEMANGAT MENUNTUT ILMU! Dan diutamakan bagi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

MATERI UTAMA PENDIDIKAN:
– Dasar-dasar bahasa Arab
– Dasar-dasar fikih, akidah, dan manhaj
– Adab dan akhlak
– Tajwid, tahsin, hifdzul qur’an
– Tarbiyah anak
– Pengelolaan TK Islam (kurikulum, pengajaran, penanganan anak, administrasi, dll)
– Praktek KBM.

SYARAT-SYARAT:
– usia minimal 18th atau sudah punya KTP
– diutamakan akhwat belum menikah
– membuat biodata diri setidaknya mencantumkan juga riwayat pendidikan, riwayat penyakit sedang/berat, pengalaman taklim, dan alasan/motivasi mendaftar Mu’allimat Darussunnah.
– surat ijin dari wali/ortu untuk mondok sampai selesai pendidikan (pulang hanya ketika libur hari raya atau keperluan khusus)
– surat pernyataan sanggup mengikuti peraturan mahad, diketahui oleh wali/ortu. Diantara aturan mahad adalah kunjungan tamu maksimal 1 kali sebulan, jadwal piket asrama (masak, kebersihan, dll), tidak membawa HP/Laptop/Netbook sejenisnya, dan peraturan lainnya akan dijelaskan ketika wawancara via telepon.
– surat pernyataan sanggup mengganti beasiswa yang telah diberikan jika berhenti/keluar sebelum selesai masa pendidikan 2 tahun, dengan alasan apapun, sebesar Rp.400000,- per bulan yang telah dilalui dengan dibayar lunas, ditandatangani wali/ortu di atas materai Rp.6000,-

CARA PENDAFTARAN:
– SMS atau WA dengan format: “Daftar Muallimat, nama, alamat, usia, dan taklim ustadz yang pernah diikuti”, ke 087838572582
– Lalu siapkan berkas pendaftaran: fotocopy KTP, copy Kartu keluarga, biodata diri, dan surat-surat pernyataan yang dipersyaratkan diatas, kirim ke alamat:
TK ISLAM DARUSSUNNAH d/a Nitipuran No.285 Rt.8 Gg.Trajumas Dk.Sonosewu Yogyakarta 55182
Atau scan/foto berkasnya dan file kirim melalui email ke: darussunnah@salafy.ws atau WA ke 087838572582
Tulis di pojok surat/subject: PENDAFTARAN MUALLIMAT
– Kami akan menghubungi kembali untuk keperluan test wawancara jarak jauh (via telepon), pendaftaran ditutup sampai dengan 3 hari sebelum pendidikan dimulai.

PENDIDIKAN DIMULAI INSYA ALLAH: 28 September 2015

Para Pengajar adalah asatidzah murid para ulama ahlussunnah dan lulusan pondok pesantren ahlussunnah, di antaranya: Ust Abu Usamah Yahya, Ust Abu Idris, Ustadzah Ummu Muhammad, Ustadzah Ummu Umar, dll…
Mohon bantuan menyebarluaskannya, jazakumullahu khairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *